Sabtu, 16 April 2011

DRevitalize Light, Software Untuk Memperbaiki Bad Sector Pada Harddisk

http://www.pahing.com/wp-content/uploads/2009/07/DRevitalize-Light_1.png
Kondisi atau ruangan ataupun perawatan dapat mempengaruhi usia dari perangkat PC. Terdapat beberapa komponen perangkat PC yang sudah pasti diakses secara rutin, antara lain harddisk, monitor, keyboard mouse, dan komponen lainnya yang melekat pada motherboard. Sudah tentu potensi kerusakan terhadap komponen tersebut akan lebih besar terlebih, tanpa adanya kesadaran user melakukan tindakan pemeliharaan. Salah satu perangkat yang rentan terjadinya kerusakan adalah harddisk.

Kerusakan harddisk yang sering ditemui adalah bad sector (physical defect). Adapun tanda-tanda bad sector yang ditemui, antara lain computer sering hang ataupun melambat. Salah satu cara bagi anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan harddisk melalui perintah dos chkdsk. Anda dapat mengusahakan perbaikan atas bad sector dengan menggunakan aplikasi tertentu, salah satunya adalah DRevitalize Light.

Aplikasi ini dapat memperbaiki bad sector, akan tetapi tidak didesain bekerja pada modern drive yang memiliki sebuah system manajemen aktif defect intelligent, yang biasanya terdapat pada harddisk yang diproduksi setelah tahun 2000. Oleh karena itu, penting diketahui bagi anda sebelum menggunakannya.(tabloid pc mild)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar