Kamis, 28 April 2011

Ruler and Compass, Software Untuk Penghitung Cepat dan Akurat

http://img.brothersoft.com/screenshots/softimage/r/ruler_and_compass-257005-1246936305.jpeg
Ilmu hitung-menghitung atau matematika sudah dikenal sejak lama, dan menjadi salah satu mata pelajaran di sekolah hingga saat ini. Dalam penerapannya, penghitungan melibatkan beberapa alat bantu yang banyak diketahui oleh masyarakat umum, misalnya seperti penggaris dan kompas/jangka.

Seiring dengan perkembangan teknologi serta adanya kebutuhan akan keakuratan/ketepatan/kecepatan penghitungan, kedua alat tersebut telah diadaptasikan ke dalam software, salah satunya dikenal dengan nama Rules and Compass. Sesuai dengan namanya, perangkat ini mewakili fungsi dari penggaris dan kompas/jangka. Software ini memang didesain khusus untuk dapat membantu para siswa/siswi sekolah belajar matematika.

Terdapat dua cara dalam penggunaan aplikasi ini, pertama dengan menggerakan mouse secara langsung pada layar, dan yang kedua melalui input-an teks untuk instruksi geometrical. Ada pun bahasa geometrical yang disediakan aplikasi ini mudah dipahami, sederhana dan mudah ditulis menggunakan editor teks apapun. (tabloid pc mild) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar