Senin, 18 April 2011

JRTalk, Software Untuk Melatih Pendengaran Melalui Aplikasi Speech

http://i1-win.softpedia-static.com/screenshots/thumbs/JRTalk-thumb.png
Memahami sebuah pembicaraan dalam berbahasa asing akan cukup sulit terlebih, bila telinga kita belum terlatih maupun belum terbiasa sehingga terkesan asing didengar. Untk itu, perlu banyak latihan dalam mendengar pengucapan yang tepat dan benar. Berbagai cara dapat dilakukan, misalnya mengikuti kursus percakapan hingga menggunakan software khusus untuk pengucapan. Mungkin saja frase, kata ataupun kalimat yang dipelajari dalam kursus hanya yang bersifat umum saja sehingga selebihnya harus mencari dan mempelajarinya sendiri.
 Nah dengan menggunakan software, pengucapan dapat diulang kapan pun user menginginkannya, jadi tidak perlu tergantung pada guru kursus. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah JRTalk.

Dengan aplikasi ini, user dapat menggunakan mouse dan keyboard untuk seleksi frase, mengetikan kata dan kalimat yang dapat diperdengarkan pengucapannya melalui speaker yang terpasang pada sound card. Melalui aplikasi ini, user dapat leluasa memasukan teks yang ingin diketahui pengucapannya. (tabloid pc mild)

Download JRTalk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar